Jembatan Kahayan Wisata Landmark Kota Palangkaraya

Setiap kota hampir selalu memiliki landmark atau ikon, begitu pula Palangkaraya dengan landmark Jembatan Kahayan nya. Kurang sah rasanya jika berkunjung ke ibu kota Kalimantan Tengah ini tanpa menginjakkan kaki diatas jembatan yang melintang diatas Sungai Kahayan ini.

Jembatan Kahayan Landmark Palangkaraya


Dengan panjang 640 meter dan lebar 9 meter, Jembatan Kahayan berdiri kokoh diatas sungai Kahayan yang sampai sekarang masih menjadi rute alternatif dalam aktifitas keseharian warga ditepian sungai. Baca juga wisata alam Danau Tahai yang juga ada di Palangkaraya


keindahan jembatan kahayan malam hari


Tak hanya menikmati keindahan pemandangan dari Jembatan Kahayan pada siang hari, anda juga bisa menikmati pemandangan keren jembatan ini pada malam hari. Dilengkapi dengan lampu warna-warni yang berpendar memantul dipermukaan air sungai pada malam hari semakin membuat eksotis tempat ini.



Jembatan yang pertama kali dibangun tahun 1995 dan selesai pada tahun 2001 ini menghubungkan kota Palangkaraya dengan Kelurahan Pahandut Seberang dan juga menjadi gerbang penghubung dengan kabupaten tetangga seperti Pulang Pisau, Gunung Mas Kapuas , Barito Selatan dan Barito Utara. Dan sekarang Jembatan Kahayan yang diresmikan Presiden Megawati pada 13 Januari 2002 ini sudah menjadi Landmark kota Palangkaraya.

0 Comments:

Posting Komentar